Monday 16 December 2013

Naudzhubillah, Canada Ikuti Perancis Buka Masjid Khusus Gay, Transgender dan Imam Wanita

adnan gay


Sekelompok kaum homoseksual asal Kanada telah mengumumkan rencana mereka untuk membuka sebuah masjid di kota Halifax di Kanada timur provinsi Nova Scotia , di mana gay , transgender dan Imam perempuan dapat beribadah secara terbuka .

” Bukan mereka tidak bisa diterima dibanyak Masjid  , tetapi mereka tidak dapat menegaskan  identitas (Gay/Transgender)  mereka , ” ujar Syed Adnan Hussein , salah satu anggota dari kelompok tersebut  yang ingin membuka masjid tersebut , mengatakan kepada CBC pada hari Rabu, 11 Desember.

” Anda bisa menjadi asing bila anda menegaskan identitas Anda ketika Anda berada di ruang keagamaan seperti masjid .

” Jadi Anda tidak akan bisa , misalnya , menjadi transgender . dan memutuskan bahwa Anda ingin berdoa di ruangan  perempuan jika Anda tampak lebih seperti laki-laki. “

Menurut Hussein , masjid persatuan  ini bertujuan untuk gay dan transgender  dan memberi kesempatan para jamaatnya untuk menjadi  dirinya sendiri  .

Masjid Halifax juga akan memungkinkan Imam Sholat berjamaah seorang perempuan , walaupun jamaahnya laki-laki.

Meskipun tidak ada angka yang akurat dari jumlah gay atau transgender  di Kanada – Nova Scotia , Hussien menegaskan pentingnya tempat ibadah untuk mereka.

Hubungan pernikahan dan seksual  sesama jenis sangat dilarang dalam Islam .

Islam mengajarkan bahwa orang beriman  haruslah tidak melakukan perbuatan cabul.

Cendekiawan Muslim di Halifax Kanada  mengecam gagasan masjid gay tersebut, dengan menyatakan hal itu  bertentangan dengan ajaran Islam .

” Apa yang dikatakan Al Qur’an sangat  jelas , bahwa homoseksualitas tidak ditolerin, ” kata Jamal Badawi , seorang profesor  di Universitas Saint Mary di Halifax . (OI.net/KH)

0 comments:

Post a Comment

About

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...