Monday 16 December 2013

Dua Fans Liga Premier Inggris Diamankan Setelah Merobek Al Quran Saat Pertandingan

boro


Dua penggemar  klub sepakbola Middlesbrough telah diamankan  dari pertandingan setelah menghadapi tuduhan merobek Alquran selama pertandingan melawan klub sepakbola  Birmingham City ,  polisi mengumumkan hasil investigasi atas dugaan kejahatan kebencian  .

” Kami mengkonfirmasi bahwa  dua orang telah diamankan  dari menghadiri  pertandingan “Boro’ , ” kata jubir FC Middlesbrough dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Birmingham Mail pada hari Minggu, 15 Desember.

Penyelidikan tersebut  melibatkan polisi dan manajemen Middlesbrough Football Club  menyusul tuduhan adanya penggemar ‘Boro’ yang  terlibat dalam kejahatan rasial anti – Muslim .

Tuduhan muncul setelah adanya berita online  bahwa ” minoritas ” fans Boro merobek salinan Al-Qur’an ketika klub tersebut bermain imbang 2-2 dengan Birmingham pada Sabtu .”

” Kami telah menemukan sisa kertas (Al Quran) yang saat ini sedang diselidiki . Kami tidak akan berspekulasi tentang isinya sampai pemeriksaan selesai , ” tambahnya .

Seorang juru bicara Middlesbrough FC mengatakan klub menerapkan ” kebijakan toleransi nol ” terhadap semua bentuk diskriminasi .

Dia menambahkan bahwa klubnya adalah pendukung kuat dari janji sepakbola untuk ” membasmi rasisme dalam segala bentuknya ” .

Bersamaan dengan  investigasi polisi yang sedang berlangsung , anggota parlemen Muslim  Perry Barr Khalid Mahmood mengatakan pelaku  pelanggaran  harus dihukum atas  hasutan untuk kebencian agama .

” Jika tuduhan ini terbukti maka pelakunya harus ditindak tegas dan dikenakan dengan pasal hasutan , ” katanya , Sabtu .

” Ini memalukan untuk menebar  kebencian di  suatu daerah seperti Bordesley Green dengan populasi Muslim yang tinggi dengan cara menghasut orang-orang seperti ini . ” (OI.Net/KH)

0 comments:

Post a Comment

About

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...